Untuk menghaluskan
bentuk suatu objek Editable Poly, Anda dapat menambahkan sebuah
Modifier bernama Meshsmooth. Anda mungkin sering menggunakan Modifier
ini. Tapi pernahkah Anda menggunakan Modifier Turbosmooth?
Modifier ini baru muncul di 3DS Max versi 7
keatas. Modifier ini memliki fungsi yang sama dengan Modifier
Meshsmooth. Hanya saja Turbosmooth memiliki keunggulan : lebih cepat,
tidak memperberat kinerja komputer dan lebih hemat dalam penggunaan
memori dibandingkan dengan Meshsmooth. Disarankan apabila Anda
menggunakan 3DS Max versi 7 keatas, untuk menggunakan Modifier ini.
Berikut trik mengakses kedua Modifier tersebut:
1.
Anda ambil 2 buah objek yang sama untuk membandingkan penggunaan antara
Meshsmooth dengan Turbosmooth. Dalam contoh ini terdapat 2 buah objek
berupa tangan.
2.
Klik objek tangan disebelah kiri dan Anda buka tab Modify, lalu beri Modifier Meshsmooth. Anda beri nilai Iterations = 3. Semakin tinggi nilainya, maka akan semakin halus objek dan semakin berat kinerja komputer karena banyaknya ruas-ruas segment Meshsmooth. Anda akan mendapati kinerja komputer menjadi lebih berat.
3.
Sekarang Anda klik objek tangan yang satu lagi dan di tab Modify, Anda beri Modifier Turbosmooth. Beri nilai Iterations = 3. Anda akan mendapati kinerja komputer yang tidak terlalu berat. Disinilah perbedaan yang utama antara Meshmooth VS Turbosmooth.
4.
Anda perhatikan hasil akhir di Viewport, kedua objek tangan tampak sama. Selamat mencoba.
Selamat mencoba.
Sumber : ilmugrafis.com
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Jadilah komentar Pertama. Komentar anda sangat membantu kami !